Blu By Bank BCA Digital Melakukan Pemasaran Melalui Sosial Media

Perkenalkan saya Hana Calista, saya adalah mahasiswi semester 6. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai tahapan-tahapan digital marketing yang dilakukan oleh Blu dari Bank BCA Digital melalui aplikasi sosial media, untuk memenuhi tugas kelas Digital Marketing.




Blu merupakan aplikasi bank digital dari bank BCA. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menabung, melakukan transaksi online, deposito, dan aktivitas keuangan lainnya. Blu BCA didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada para nasabanya dalam bertransaksi baik finansial dan non finansial melalui handphone.

Untuk bisa menikmati layanan dari Blu BCA Digital, nasabah tak harus terlebih dahulu menjadi nasabah BCA. dan semua Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun, mempunyai E-KTP, dan tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain bisa menikmati layanan ini. 

Strategi pemasaran melalui media sosial, salah satunya di akun Instagram milik Bank Digital BCA, antara lain :

1. Membuat feed, story, dan rells instagram dengan warna seragam yaitu biru muda dan ungu sehingga dapat menjadi pusat perhatian pengguna instagram sehingga orang merasa penasaran dengan produk yang ditawarkan tersebut.



2. Mengajak Jennifer Bachdim berkolaborasi untuk menjadi seorang instruktur olahraga. Blu memiliki karakter bernama Lea yang merupakan visualisasi seorang wanita. Mereka membuat konten berolahraga antara Jennifer Bachdim dan Lea, dan di upload di instagram Jennifer Bachdim dan juga akun instagram Blu.Selain berolahraga mereka juga membuat konten melakukan aktivitas lainnya, seperti membuat smoothies. Ini adalah salah satu cara pemasaran dari Blu BCA supaya orang-orang tertarik dengan kontennya, karena berbeda dari yang lainnya.

 


3. Blu BCA Digital juga kerap membagikan dan menginformasikan di akun instagramnya mengenai promo yang diadakan dan event-event yang akan dilakukan. tujuan dari menginformasikan dan membagikannya di akun instagramnya, antara lain adalah mengajak kepada para calon nasabah dan nasbahnya untuk ikut berpartisipasi dalam acara-acara yang akan diadakan dan juga promo-promonya.

4. Bank BCA juga menggundang penyanyi Tulus di acara Hari Ulang Tahun BCA yang ke-65. Disana juga disediakan booth khusus untuk Blu BCA Digital. Diketahui, penyanyi Tulis baru-baru ini merilis lagu terbarunya yaitu "Hati-hati di Jalan", dan juga Tulus lalu diundang menjadi salah satu penyanyi di acara Hari Ulang Tahun BCA yang ke-65. Sehingga banyak penggemar Tulus yang berbondong-bondong datang Hari Ulang Tahun BCA ke-65 untuk melihat penyanyi Tulus.

Dari sini bisa dilihat bahwa strategi digital marketing melalui sosial media di instagram Blu by BCA Digital berhasil karena Blu melakukan pemasaran pure melalui akun sosial medianya yaitu Instagram. Dan juga terhitung sejak tanggal rilis blu di aplikasi Instagram bulan Juli 2021, hingga saat ini, jumlah pengikutnya sudah mencapai 49,4rb pengikut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang ditawarkan, dapat langsung mengunjungi Blu di alamat web https://blubybcadigital.id/  

Referensi :




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Marketing Menantea Milik Jerome Polin & Jehian

Strategi Pemasaran yang Efektif untuk Kesuksesan Bisnis