Strategi Marketing Menantea Milik Jerome Polin & Jehian


 

Menantea adalah salah satu brand dalam bidang food & berverage, yang didirikan oleh salah satu Youtuber Indonesia yang terkenal dengan kecerdasannya dalam matematika yaitu, Jerome Polin dan kakaknya Jehian. Menantea menjual berbagai jenis teh dengan nama yang unik dan juga camilan untuk dinikmati bersama dengan teh. 

Ada kelompok menu Pure Tea Series, Signature Series, Milk Tea, Fruit Tea Series, dan Irrational Series. Sedangkan untuk menu camilan sebagai teman untuk minum teh. Menantea juga menyediakan camilan Potata Fries, dan Potato and Chicken Popcorn dengan ragam saus yang lezat.

Menantea baru resmi dibuka pada tanggal 10 April 2021. Menantea sudah banyak sekali pengikutnya di akun media sosialnya, yaitu instagram. Kesuksesan dari Brand Menantea dapat dilihat dari beberapa faktor :

1. Jerome Polin

Faktor yang paling penting dari brand Menantea ini adalah Jerome Polin sendiri. Jerome Polin merupakan seorang Youtuber, artis, Influencer, dan masih banyak lagi predikat masa kini. Dengan fame yang Jerome Polin miliki, ia sudah memiliki audiens dan pelanggan secara bersamaan. 

Jerome Polin sudah memiliki 5,4 juta followers di laman Instagram tentu saja menjadi salah satu faktor kesukesannya. hal tersebut sangat berguna dan sangat mempengaruhi perkembangan bisnis Menantea. Ini adalah keputusan yang tepat karena seperti pepatah "Sambil menyelam minum air" ditengah popularitasnya, ia membuat sebuah brand milik sendiri, sehingga ia sudah memiliki pelanggan dari audiensnya.

2. Konsep Unik

Menu-menu teh dari Menantea merupakan perpaduan teh dengan buah-buah di Indonesia. Menantea mengusung konsep mengedepankan hasil-hasil dari tanah air. Hal itu tentu saja membuat pelanggan semakin tertarik untuk membelinya. Para pelanggan juga akan menemukan camilan-camilan yang menajdi menu menantea yang cocok untuk menemani moment ngeteh para pelanggan.

Ada sebutan-sebutan khusus dari para pelanggan untuk CEO Menantea. Jerome Polin dipanggil Mintea1, Jehian Polin dipanggil Mintea2, dan para pelanggan dipanggil netizen. Hal ini membuat para costumer merasa lebih dekat dengan Jerome Polin dan Jehian. 

CEO Menantea juga dalam maraknya pandemi ini membagikan 7.000 cup Menantea gratis kepada garda terdepan di masa pandemi ini, yaitu para tenaga kesehatan dan para ojek online pun menjadi sasaran utama. Hal tesebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi 

Dengan konsep yang menarik, strategi marketing yang baik juga kegiatan sosial yang berjalan beriringan tentu saja membuat bisnis Menantea ini sangat laku di pasaran. Dan juga kualitas rasa tehnya begitu menarik karena menawarkan rasa teh lokal yang sangat cocok dengan lidah konsumen. 

3. Berani Ambil Risiko

Menantea masuk di tengah-tengah maraknya brand kopi susu yang berada di setiap penjuru Tanah Air Indonesia, Jerome Polin berani mengambil risiko untuk menjadi beda dikalangan pebisnis. Jerome tidak membuat bisnis kopi, tetapi dia menemukan sesuatu yang berbeda. Yaitu teh yang dicampur dengan buah-buahan.

Tentu saja ini menjadi hal untuk yang mungkin baru ditemui oleh para pelanggan. Sehingga membuat orang-orang tertarik dan terdorong untuk membeli Menantea ini. Dan juga Jerome Polin berani mengambil risiko dengan menawarkan franchise Menantea ini.

Teknik Digital Marketing yang digunakan oleh Menantea, antara lain :

1. Membuat content marketing 

Menantea membuat konten berbagi dengan orang lain, misalnya pada saat Menantea membagikan 7.000 cup untuk garda terdepan pada saat pandemi ini, dan juga misalkan konten mukbang, konten Menantea Raksasa, Menantea Sekantong, dan masih banyak lagi.

2. Gunakan Media Sosial Secara Tepat

Untuk konten-kontennya biasa dibagikan melalui akun instagram @menantea.toko @jeromepolin dan @jehianps, dan untuk konten di Youtube, akan di upload di akun Youtube pribadi Jerome Polin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Pemasaran yang Efektif untuk Kesuksesan Bisnis

Blu By Bank BCA Digital Melakukan Pemasaran Melalui Sosial Media