Peran Penting Search Engine Optimization (SEO) Untuk Startup

Perkenalkan saya Hana Calista, saya adalah mahasiswi semester 6. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai peran penting Search Engine Optimization (SEO) untuk Startup, untuk memenuhi tugas kelas Digital Marketing.


Search Engine Optimization (SEO) merupakan strategi pemasaran online yang efektif dan efisien, yang sangat cocok digunakan pada bisnis startup. Mayoritas bisnis startup biasanya memiliki produk atau layanan-layanan yang unik. Misi utama dari startup adalah memperkenalkan produk/jasa nya tersebut. Maka dari itu SEO sangat cocok digunakan pada bisnis startup karena, strategi SEO dapat digunakan untuk mengedukasi terhadap target market dari usaha anda.

SEO dapat membantu website kita muncul di halaman 1 mesin pencari Google secara organik (tanpa beriklan). Tujuannya adalah agar website bisa dikunjungi oleh pengguna Google. Karena mayoritas pengguna biasanya hanya mengunjungi website yang muncul di halaman 1.

7 alasan mengapa peran SEO itu penting dalam sebuah bisnis startup :

1. SEO Memberikan Data Perilaku Pelanggan ke Startup
Semakin banyak penelitian optimasi mesin pencari yang dilakukan oleh sebuah startup, semakin banyak pula data yang mereka miliki tentang apa yang dicari oleh pelanggan potensial.

2. SEO Gratis
SEO bisa gratis, jika bersama dengan banyak alat yang diperlukan untuk menggunakan, seperti Google Analytics dan Google Search Console.

Dengan Google Analytics, kita dapat melihat apa yang dilakukan pengguna di situs web atau platform. Google Search Console menunjukan kepada owner apa yang dicari dan bagaimana penggunjung bisa sampai di sana.

3. SEO Menghasilkan Traffic dan Konversi yang Lebih Tinggi
SEO membantu startup mendapatkan traffic yang dapat menghasilkan konversi dan pendapatan. Alih-alih menghabiskan uang untuk iklan media sosial dan taktik pemasaran lainnya, lebih baik membangun SEO dan tetap mengikuti praktik terbaik dari Goggle. 

4. SEO Membantu Startup Membuat Keputusan Bisnis yang Terinformasi
Data yang sama yang membantu owner memahami perilaku pelanggan dapat digunakan untuk tindakan startup penting lainnya. Informasi ini dapat diterapkan pada strategi bisnis secara keseluruhan untuk membentuk keputusan yang dibuat oleh pendiri, yang mengarah ke tahap peluncuran dan pertumbuhan yang berhasil.

5. Mengoptimalkan Untuk Google Memperkuat Kepercayaan dan Nilai konsumen
SEO membantu startup membangun hubungan dengan pelanggan potensial dengan upaya minimal. Ketika sebuah bisnis muncul cukup tinggi pada hasil pencarian, itu membangun kepercayaan pelanggan. Dari sana, perusahaan dapat berupaya membangun rasa hormat dan kredibilitas yang diperlukan untuk merek baru yang mengandalkan saluran digital untuk konversi.

6. Optimasi SEO Membangun Pelanggan Jangka Panjang
Membayar untuk iklan memberikan hasil jangka pendek dengan harga tinggi. Namun, SEO dapat membantu bisnis menyediakan pengunjung dengan konten yang mereka inginkan. Alih-alih memiliki tangki lalu lintas saat iklan habis, SEO akan membangun audiens seiring waktu.

7. SEO Memberikan Hasil Untuk Startup
Membangun kehadiran digital sangat penting untuk setiap startup, apa pun industrinya. Cara terbaik untuk mendapatkan kesadaran, ekuitas merek, dan daya tarik adalah melalui SEO. Alat optimisasi memberi bisnis akses mudah ke data tentang audiens mereka. Selain itu optimisasi mesin pencari adalah cara termurah untuk membangun basis pelanggan dan menginspirasi kepercayaan konsumen.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Marketing Menantea Milik Jerome Polin & Jehian

Strategi Pemasaran yang Efektif untuk Kesuksesan Bisnis

Blu By Bank BCA Digital Melakukan Pemasaran Melalui Sosial Media